Saturday, April 26, 2014

Waktu Kantong Kering,Kartu Intel jadi Sesuatu banget :D

Mungkin anda masih ingat promo speedy yang beberapa waktu lalu berakhir. Ya, kartu speedy Intel. Cara mendapatkan kartu ini ralatif mudah. Cukup membeli perangkat elektronik berbasis prosesor intel maka akan mendapatkan 1 buah kartu speedy instan card Intel. Kartu Speedy intel ini memberikan gratis internet selama 6 bulan. Asik kan? Sayang nya periode promosinya sudah berakhir 31 Oktober lalu dan lagi masa aktivasi dari kartu ini terakhir 31 Januari lalu.

Ah ya seperti yang saya sampaikan diatas cara mendapatkan kartu speedy Intel ini adalah dengan membeli produk intel. Sayangnya, saya pernah menemukan cara lain untuk mendapatkan kartu Intel dan Kantong Kering adalah awal yag pas untuk mulai menjelajah.

Bukittingi adalah salah satu kota di Sumatera Barat. Akses ke kota ini relatif mudah apalagi dari kampus tercinta IPDN Kampus Sumatera Barat, Baso. Kebetulan waktu itu saya ke jenjang gudang, bukittingi untuk mengambil laptop yang tengah selesai di reparasi. Sambil memikirkan bagaimana berinternet ria dengan kantong menipis saya masuk ke salah satu toko di sana. Sembari duduk di dekat etalase toko saya melihat sebuat kartu merah "Speedy Instan Card Intel". Iseng-iseng bertanya pada pemilik toko tentang kartu itu. Akhirnya setelah usaha melobi dengan cukup alot. Saya berhasil mengantongi tiga kartu Speedy Instan.
Secepat kilat saya bergegas pulang ke kampus. Sampai di asarama, ambil posisi mojok di ruang belajar saya mencoba kartu tersebut. Berikut Langkahnya
  1. Aktifkan terlebih dahulu jaringan wifi di perangkat Anda.
  2. Cari jaringan dengan nama “@WIFI.ID”.
  3. Pilih “Sambungkan” atau “Connect” pada jaringan @WIFI.ID tersebut.
  4. Buka browser Internet Anda (contoh: Internet Explorer, Mozilla, Chrome dll).
  5. Ketik sembarang situs. Anda akan terhubung dengan halaman sambutan (welcome page) dari @wifi.id
  6. Pilih logo “Intel” dan pengguna akan masuk ke halaman website khusus.
  7. Setelah itu download connection manager. Pilih sesuai dengan device Operating System Anda (Windows, Linux, Android).
  8. Anda akan diminta untuk memasukkan username dan password Spin Card Intel terlebih dahulu sebelum diperkenan mendownload.
  9. Setelah memasukkan username dan password, silakan klik “Download” dan aplikasi akan terdownload secara otomatis.
  10. Setelah terdownload, install connection manager tersebut dan jalankan aplikasinya
  11. Masukkan nomor USER ID dan PASSWORD yang tertera di Spin Card Intel Anda ke dalam aplikasi “Connection Manager”.
  12. Klik tombol “Connect”.
  13. Proses autentifikasi akan berlangsung.
  14. Anda terhubung dengan akses internet Wifi.id.
Saya ingat ketika itu saya mendapatkan dua versi kartu speedy card Intel


Yang di atas ini adalah kartu yang pertama saya coba karena harus segera diaktifkan. Masa aktivasi terakhir kartu ini adalah 31 Januari 2014


 Yang disamping ini adalah kartu kedua yang saya karena rasa penasaran saya. Dari website resminya http://telkomspeedy.com/intel Program dengan gambar kartu disamping ini hanya berlaku mulai tanggal 23 Nopember 2013 sampai dengan 30 Juni 2014. Dimana kartu ini harus diaktifkan paling lambat 30 Nopember 2014. Cara aktivasi kartu ini juga agak sedikit berbeda.



Berikut langkahnya yang saya copast dari website resminya
1.
Pilih jaringan access point @wifi.id
2.
Setelah terhubung (connected), masuk ke direct welcome page seperti tampilan berikut
3.
Kemudian Pilih Akses: Speedy Instan (SPIN)
4.
Muncul tampilan berikut
5.
Pilih menu SPIN KOMUNITAS : Intel
6.
Muncul tampilan berikut
7.
Masukkan Username & Password SPIN Intel
8.
Apabila koneksi sukses, akan muncul tampilan berikut
Teknis Pengisian Ulang dan Top Up
Untuk setiap pembelian paket senilai :
  1. Rp 5.000,- (menggunakan Telkom voucher dapat di beli Alfamart dan Indomaret terdekat) akan mendapatkan tambahan kuota 240 jam akses internet
  2. Rp 10.000,- akan mendapatkan tambahan kuota 480 jam akses internet
yang dapat digunakan sampai dengan 30 Nopember 2014. (berlaku sampai top up kedua dan maksimal top up hanya Rp 15.000).
1.
Pastikan, pengguna telah terhubung dengan SSID @wifi.id
2.
Pengguna akan masuk ke welcome page, lihat dibawah ini
3.
Pilih menu top up berikut ini :
4.
Pengguna memasukkan No. Serial Voucher & Kode Gosok, kemudian klik Top Up button
5.
Apabila top up sukses, muncul tampilan dibawah ini
6.
Pilih beli paket untuk dapat menikmati esktra askes internet, muncul tampilan berikut ini :
7.
Pilih paket dan klik button Beli Paket, kuota akan bertambah secara otomatis.
 
Yah itu adalah sedikit pengalaman saya menggunakan dua buah kartu speedy intel yang berbeda. Tentu perjuangan saya untuk mendapatkan kartu ini tidak sia-sia. Kecepatan download Dewa didapat.
Dari Ruang Belajar Asrama 1, IPDN Kampus Sumatera Barat saya melaporkan :D
Regards


Bagikan

Jangan lewatkan

Waktu Kantong Kering,Kartu Intel jadi Sesuatu banget :D
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 comments:

Tulis comments
avatar
December 4, 2014 at 6:41 PM

Permisi agan, kalo nyari kartu ini dimana ya selain beli produk intel ? Terima Kasih.

Reply