Saturday, April 26, 2014

Apes : Mantul Berhadiah Penipuan

26 April 2014, Pukul 13.30 kegiatan Pekan Olahraga dan Integrasi Praja IPDN kampus Sumatera Barat kembali dilanjutkan. Setelah upacara makan siang seluruh praja berkumpul dan menyiapkan amunisi untuk mendukung kontingentnya. Lain orang, lain pula diriku, Aku memilih untuk kembali ke kamar dan melanjutkan tidurku yang semalam sempat tertunda.
 "Drrreeetttt",hapeku tiba-tiba bergoyang.
Sontak saja, langsung kuangkat hapeku
Terdengar suara mahluk tidak jelas nun jauh disana.
"Halo selamat siang Pak, Saya dari Indosat langsung dari kantor pusat di Jakarta ingin memberitahukan kabar gembira kepada bapak"

Ada urusan apa orang ini denganku, ganggu orang PEWE ja", ujarku dalam hati.
"Begini pak dalam rangka ulang tahun indosat ke 18, tadi malam telah dilaksanakan pengundian undian berhadiah. Kami melakukan pengundian dari angka 00 sampai dengan 99, apakah angka belakang nomer bapak 955"
"iya pak", jawabku
"Selamat pak, Sebelumnya perkenalkan nama saya Purwanto, mohon maaf ini dengan bapak siapa?"
"makasih pak, nama saya fatur," balasku
"Anda mendapat uang tunai sebesar 20juta, ditambah dengan pulsa sebesar 1juta", cara pengambilannya sangat mudah, anda cukup mengirimkan no rekening bank anda,"
Siang bolong koq ada yang kek gini, apalagi undian, aneh sekali.
"Bapak punya tabungan di bank pak?" lanjutnya
"Ada pak, BRI",
"Kalau begitu bisa disebutkan no rekeningnya?".
"Waduh pak maaf,"
"Sebentar saya cari dulu tabungan saya. bisa tunggu sebentar pak?"
"Cepat pak,"
"Loh koq cepat pak?, ah iya saya mohon maaf kemarin buku tabungan saya hilang"
"ATM ada pak?" tanyanya.
Isengku jawab,"Nah itu dia pak, Kemarin tas saya hilang beserta Buku tabungan dan ATM di dalamnya. Tunggu sebentar saya akses internet dulu."
"Koq akses internet pak?, bisa lebih cepat lagi pak"dengan nada meninggi
Terlihat semakin mencurigakan saja bapak ini, sekarang malah disuruh cepat. Kelihatan tidak sabaran dan semakin tidak wajar.
"kalau gitu nanti saya sms kan aja lah pak", jawabku sekenanya.
"Tidak bisa pak, harus sekarang dan cepat pak."
"Loh koq gitu pak?"
"Urusan kami banyak, tidak cuma ngurus bapak seorang",kilahnya
Wah kelihatannya orang ini nggak ikhlas, masak customer service kayak gini. Semoga dapat pecat
"Sebentar pak, sedang akses internet, kan ada internet banking," jawabku dengan nada sopan.
"Alah pake sok sokkan segala, ngaku punya tabungan, bilang aja lah pak kalau nggak punya"
Aih kasar sekali ngomongnya,"Memang kalau nggak punya bagaimana?, bapak ada solusi tercepat?" jawabku mempermainkan.
"Udah lah pak, nggak perlu sok sokan begitu, pake ngaku punya lagi, sudah urusan kami banyak"
"Klik, tutttt tttuttt tttuttt"

Akhirnya percakapan singkat kami berakhir tragis. Mahluk itu gagal menipuku. Dongkol tapi puas, mempermainkan orang. Mungkin anda juga memiliki pengalaman yang sama, sebagai info nomer penipu itu 085721474490. Saya harap anda semakin berhati - hati. Banyak modus penipuan dengan menelpon atau sms. Sekian cerita saya, PA posko pengasuhan ributnya bukan main pertanda harus sembunyi.

Bye :D

Bagikan

Jangan lewatkan

Apes : Mantul Berhadiah Penipuan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.