Friday, May 9, 2014

Selamat Ulang Tahun Bapak :D

1 Mei 2014 adalah hari buruh, Selain itu bertepatan  dengan hari lahir Supriyono alias Pak Supri, Pengasuh kelurahan Mahatma Madya Praja. Semenjak Pak Indra naik pangkat, kasubag disiplin Asrama, beban Pak Supri bertambah. Tugas Pak Indra mengasuh kelurahan Opandia Madya Praja otomatis berpindah ke bahu Pak Supri. Jadilah sekarang, kedua kelurahan  asrama nusantara 1 diasuh oleh Pak Supri. Entah baik atau buruk, hal itu punya arti sendiri bagi kami. anak asrama 1. Seandainya di asrama terdengar suara kayu diseret, pastilah itu bapak.Saat itu hanya ada dua pilihan pasang badan atau kabur keluar asrama.
 Pengasuh yang hobi main voli ini agak berbeda dari pengasuh lain. Selain karena backgruound beliau sebagai Tentara sekaligus pelatih catam, Pengasuh dengan Top Secore tertinggi pelaku pengolaman praja ini bercirikhas dengan pembawaannya yang sangar. "Mana Ada" adalah kata khas yang sering beliau ucapkan. Kalau sudah ada kata itu. Berarti tinggal tunggu tanggal mainnya. Ibarat landak berduri, Dibalik kulit diri bapak, ada hati hangat seorang ayah yang ingin melihat anaknya baik. Tentu hanya orang-orang terpilih seperti kami, Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Sumatera Barat, yang dapat merasakan kehangatan hati bapak dibalik kulit durinya.


Pukul 19.00 sebuah sms melayang di hapeku, Jateng nanti tengah malam kumpul di posko, merayakan ulang tahun pak Supri. Kontan saja, langsung kukirim sms kepada Bu Supri.
"Bu bapak boleh dikomlamkan?"
"Enggak boleh, kalau bapak masuk kolam otomatis kalian menyesuaikan."
"Saya siap menyesuaikan bu" balasku singkat.

Waktu yang dinanti datang. Pukul 00.30, Serombongan mahluk misterius muncul dari pintu belakang Kantor Pengasuhan. "Fatur sini, tolong bawakan kotak minuman perintah Mbak hana. Nampak seluruh pengasuh angkatan 20 berkumpul lengkap untuk merayakan ulang tahun Bapak Pengasuh satu ini.
Juga Wanita berumur kurang lebih 50 tahun membuntuti dari belakang.
"Bu Bapak boleh dikolamkan?" celetukku. "Pokoknya kalau bapak masuk kolam kau menyesuaikan"
"Siap saya mau bu, kapan lagi bapak bisa masuk kolam hehehe,


Tidak mau kalah dengan pengasuh, Kontingen Jawa Tengah Putra berkumpul lengkap, Madya dan Nindya Praja. Termasuk saya Pendaftaran Yogyakarta berkontingen Jawa Tengah. Unikkan?


 Lagu selamat ulang tahun dilantunkan, menyusul kue coklat berangka 52 menyerbu kamar bapak. Bapak yang sudah tidur serta merta bangun. Kalimat serta merta sakral meluncur dari mulut bapak, "Apa kalian ini?"
"Selamat ulang tahun Pak" sambut para hadirin. Bapak.
"Ah bapak memang dari tadi belum tidur", sahutnya.
"ehm kolam," dehamku.
"Kau yang masuk kolam"ujar bapak
"Eh masak gitu pak, ulang tahun wajib dikolamkan pak"
"Kau yang wakilkan bapak"
"Aduh",
 
Perayaan hari lahir pak supri berlanjut, hidangan demi hidangan berlalu. Dalam ulang tahun bapak kali ini, selain dimeriahkan oleh ibu, hadir lengkap kontingen jateng putra madya dan nindya praja, pengasuh angkatan 20 dan tentu jaga posko. Tidak lupa, jaga serambi yang kebetulan mampir juga ikut berpartisipasi dalam kemeriahan hari lahir bapak. Kejahilan demi kejahilan terhidang dan tak terasa menutup acara malam itu. Walau tidak berhasil mengkolamkan bapak, namun obsesi itu tidak akan pernah pudar.

Selamat Ulang Tahun wish u all the best, panjang umur, banya berkah serta lancar rezeki :D

Bagikan

Jangan lewatkan

Selamat Ulang Tahun Bapak :D
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.