Sunday, April 20, 2014

Kantong Hemat, Laptop Selamat



Banyak dari teman-teman mungkin sudah kenal dengan wifi.id. Bagi yang belum kenalan silahkan kenalan dulu. Karena bila tak kenal maka tak sayang setidaknya pepatah bilang seperti itu. Setidaknya dari sumber menyebutkan Indonesia Wifi atau dikenal wifi.id adalah salah satu layanan internet publik tanpa kabel menggunakan teknologi Wi-Fi / HOTSPOT, disediakan Telkom Group atau operator yang bekerjasama dengan Telkom. Teknologi yang diusung berdasarkan IEEE 802.11b/g/n menggunakan standarisasi kerja di frekuensi 2, 4 Ghz dengan kecepatan sampai dengan 72 Mbps ke access point dan dari access point menuju gateway internet berdasarkan kinerja terbaik. Singkatnya nikmati browsing dengan kecepatan dewa.

Kecepatan dewa? Betapa tidak, penulis pernah mendownload file berukuran giga, tidak sampai 1 jam. Mantapkan? Sedikit cerita, Kampus IPDN Sumatera Barat tempat penulis menempuh pendidikan, tepatnya di asrama beberapa waktu lalu, kira-kira 6 bulan yang lalu kemasukan orang tak dikenal. Mereka membawa obeng, dan persenjataan yang lain. Bayangkan apa yang teman-teman pikirkan begitu melihat itu. Beberapa saat kemudian mereka memasang sesuatu yang asing. Saya kira itu bom. Wkwkwkwk.. mungkin karena terlalu imajinatif ya. Esok paginya diadakan sosialisasi program Wifi.Id oleh Telkom Bukittinggi. Sepulang Sosialisasi, dompet saya bertambah berat alias sesak dengan bertambahnya muatan berupa kartu SPIN. Sesaat itu matahari pun tenggelam. Manakala saya menyalakan Laptop ternyata untaian kata indah itupun muncul. "Operation System Eror, Please Installing new Operation System" kurang lebih seperti itu. Lemas sudah. Perlu diketahui untuk biaya instal ulang laptop di bukittinggi setidaknya harus merogoh kocek 60 ribu sudah termasuk transport. Apa daya, kantong kering. Sayang Allah Berkehendak lain. Ada laptop teman nganggur, langsung saya sabet. Buka browser, ambil opsi Speedy Instan. Gosok kartu wifi.id. Taunya muncul jin. Dia bilang “Apa keinginanmu gerangan?”, “Saya mau download iso Windows”, “Permintaan mu terkabul” balasnya.
Jeng jeng jeng

 Kecepatan transfer 3,188 mb/det. Dewa banget, ngeri kan? :D. Happy Ending. Kantong Hemat, Laptop Selamat.
Ah iya perlu diketahui juga menurut sosialisasi,

Saat ini ada 5 pilihan SSID yang masuk dalam @wifi.id yaitu :
  1. Speedy Instan@wifi
  2. Flash Zone
  3. @wifi.id
  4. Flexi Zone
  5. free@wifi.id
Mungkin lain waktu akan saya bahas satu-satu. Cukup sekian pengalaman pertama saya. Masih ada pengalaman seru lainnya. Cuma Kebetulan hobi coba-coba koq. Jadi banyak pengalaman teratama pas main wifi.id hehe

Regards

Bagikan

Jangan lewatkan

Kantong Hemat, Laptop Selamat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.