Saturday, May 10, 2014

Ke Korea Lewat North Korea Travel App.





Seperti yang diketahui, Korea Utara perlahan mulai membuka diri. Destinasi wisata Korea Utara kini tidak sebatas Pyong pyang. Hoeryong, yang dekat dengan kamp penjara, Concrete Wall dan Tomb of King Kongmin di Kaesong serta masih banyak destinasi unik lainnya. Minat ke Korea Utara? 
Bagi yang berduit tentu tidak masalah. Tinggal hubungi biro wisata urusan selesai. Lalu Bagaimana dengan para kantong tipis ? North Korea Travel app jadi solusinya.

North Korea Travel app yang dibuat Uniquely Travel, situs traveling berbasis di Inggris ini berisi 350 tempat menarik yang bisa didatangi wisatawan. North Korea Travel App merupakan hasil geo-tagging seorang ahli gambar satelit bernama Curtis Melvin. Dia dikeluarkan dari Korea Utara karena disebut-sebut menyebarluaskan hasil kerjanya di negara komunis tersebut. Melvin telah berkutat dengan gambar-gambar Google Earth selama 5 tahun, untuk merangkai peta komprehensif Korea Utara. Aplikasi tersebut cukup komprehensif ini. Isinya mulai dari sejarah, budaya, juga beragam etika traveling ke Korea Utara. Ada juga bagian Tour Guide Tips yang dikemukakan Simon Cockerell, manajer Koryo Tours yang sudah bergelut dalam wisata Korut 10 tahun terakhir. Tentunya bagi para pecinta wisata, Aplikasi ini menjawab keingintahuan, bagaimana rasanya pergi ke negara tertutup Korea Utara. Asyiknya lagi, aplikasi ini bisa digunakan secara offline. Hal ini sangat menguntungkan, mengingat koneksi internet di Korea Utara bukan main mahalnya.

Lalu Kapan Indonesia mau berinovasi seperti ini? Sayang sekali bila berjuta surga wisata dibiarkan berdebu begitu saja.



sumber : detik.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Ke Korea Lewat North Korea Travel App.
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.